Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Friday, July 2, 2010

Home » , » Pemilik Sex.com Bangkrut

Pemilik Sex.com Bangkrut


LAS VEGAS - Pemilik domain paling terkenal di dunia maya Sex.com, Escom LLC, terancam mengalami kebangkrutan. Ini tidak terlepas dari kegagalan mereka membayar utang saat membeli nama domain legendaris tersebut.

Perusahaan yang berbasis di Los Angles itu membeli domain Sex.com pada tahun 2006 dengan harga USD14 juta, namun karena gagal membayar utang, akhirnya sang pengelola memutuskan untuk menjualnya kembali.

Dilansir Finance Times, Jumat (2/7/2010), sebetulnya nama domain tersebut bakal dijual pada Maret lalu dalam situs lelang. Tetapi para analis menilai harga aset domain tersebut justru akan naik jika ditempatkan di tempat lain. Kabarnya, domain ini akan dilelang dengan harga awal USD1 juta.

“Sulit mengatakan berapa harga jualnya. Tetapi harga di pasar untuk nama domain telah naik berlipat ganda dalam empat atau lima tahun terakhir,” ujar Liesbeth Mack-de Boer, Chief Sales Officer Sedo.

Sekedar diketahui, Sex.com pertama kali buat lalu didaftarkan pada 1994 oleh Gary Kremen, yang akhirnya menemukan Match.com.

Setahun kemudian terjadi perselisihan, karena Stephen Cohen mengklaim sebagai pemilik domain tersebut sehingga masuk ke pengadilan yang berakhir pada 2006. Dan pengadilan menentapkan Kremen sebagai pemilik pertama domain sex.com.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here