Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Saturday, November 24, 2007

Home » » Malaysia?

Malaysia?

Hm........
knapa yah beberapa tahun terakhir ini malaysia ada2 aja perbuatannya, mulai dari mau ambil pulau lah, matenin batik lah, sekarang mau matenin reog ponorogo, alasannya? warisan budaya? huehehehe anak kecil juga bisa klo cuma ngomong warisan!

Btw ini mungkin peringatan juga buat pemerintahan kita! liat saja mereka yg dulu belajar dari negara kita, sekarang berbalik memakan kita... why? mungkin ini juga karena kebobrokan pemerintahan kita dan karena sebelumnya merasa negara ini berjaya, akhirnya banyak hal2 yang terlupakan seperti pulau2 kecil dan beberapa budaya dinegara kita, dikarenakan banyak pemerintah yang berlomba2 mengeruk keuntungan untuk diri sendiri, yang harusnya dana untuk mengembangkan kebudayaan sebagian masuk kantong mereka sendiri, dengan me mark up dana mereka menjadi kaya! tetapi dampaknya ke negara akhirnya pulau di colong lah, kebudayaan di akuin ama negara orang, bahkan gw pernah baca katanya mahkota dewa yang banyak sekali ada di indonesia, yang disini cuma di sia-sia eh trus dibawa ama profesor dari jepang dan di kembangan penelitian dan riset tentang mahkota dewa dan digunakan sebagai obat kemudian dipatenin juga di jepang!

Bah, apa ga muak gw ngeliatnya! negara kita yang katanya negara kaya dan nyatanya banyak kekayaan negara yang di sia-sia, coba budaya-budaya itu dikembangin dan sering diadakan event2 budaya, dan juga dipromosiin ke berbagai negara, gw yakin banyak turis yang dateng dan efek dari banyak turis yang dateng masuklah uang dari luar ke negara ini, and coba kekayaan alam di negara kita dapet diolah dengan baik oleh pemerintah (ga perlulah ngadain investor2 dari luar yang nyatanya cuma ngeruk keuntungan doank dari negara kita), gw yakin negara ini bisa kaya, negara kaya pendidikan bisa gratis kemiskinan berkurang, ga perlu korupsi dah kaya, kapan yah bisanya negara kita ini???

Btw gw pengen usul, jangan cuma masyarakat aja yg perlu disosialisasi, tetapi pemerintah juga dan harus diberi sosialisasi biar engga cuma mau duit tapi ga ada usaha!

Menurut kalian gimana???



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here