Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Friday, March 6, 2009

Home » » Apa itu Program Afiliasi / Reseller (Affiliate Program)?

Apa itu Program Afiliasi / Reseller (Affiliate Program)?

Arti dari affliate itu sendiri ialah menggabungkan, jadi program afiliasi adalah salah satu bentuk pemasaran yang merekrut para marketer (pemasar) untuk memasarkan suatu produk dengan cara bergabung terlebih dahulu kepada pemilik web/situs (affiliate merchant). Ibaratnya kita si pemasarnya ini adalah calonya produk mereka.

Jadi setiap orang yang masuk melalui referral id kita dan membeli atau mengikuti / join program yang mereka tawarkan, kita akan mendapat komisi (saat ada yang beli produk mereka melalui)atau reward (misal situs iklan juga mempunyai program affiliate dan mengikutinya, dan saat ada yang join, kita akan dapat tambahan poin untuk beriklan di web mereka).

Dan yang pasti biasanya setiap program menawarkan sesuatu yang berbeda untuk ditawarkan dan juga berbeda komisi maupun rewardnya dikarenakan yang ditawarkan berbeda-beda pula.

Misal lagi nih, ada web afiliasi menjual script untuk bikin web iklan, per produk harga 100.000, dan biasanya akan ada komisi untuk kita, misal 30% atau 50% dari hasil penjualan melalui referral id kita!

Dan masih banyak lagi, ada yang jual hosting, domain, bahkan program-progam bisnis online seperti PTC (Paid to Click), PPC (Paid Per Click), PTR (Paid to Read), dan PT PT lainnya juga menawarkan referral id untuk kita!



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here