Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Wednesday, March 11, 2009

Home » , » Arti PPC (Paid Per Click)

Arti PPC (Paid Per Click)

Arti PPC (Paid Per Click) secara gampangnya ialah Paid = Dibayar Per= Per atau setiap ada Click = Klik, jadi kita dibayar setiap kali ada yang ngeklik iklan yang terpasang di blog atau web kita melalui misal (penyedia layanan ini) Google Adsense, oh iya PPC itu beda dengan PTC (Paid to Click), jangan salah mo ikut PPC malah ikut PTC.

Cara kerjanya gimana?
Ya, itu dia, kenapa mereka bisa membayar kita? Begini bro... seperti yang kita tahu, google adalah perusahaan besar, dan bahkan dengan suksesnya menyaingi yahoo sebagai penyedia mesin pencarian kata, nah! karena itu google selalu dicari2 para surfer, dan juga banyak sekali orang atau perusahaan ingin agar web atau blog yang dibuatnya untuk menjual produk selalu dilihat orang agar produk mereka laku, tetapi berhubung ga semua orang jago search engine optimization (pengoptimalan mesin pencari) agar web atau blog yang berisi produk mereka itu selalu tampil dihalaman utama google dengan kata pencarian tertentu (keyword), mereka cari jalan pintas yang cepat dan tepat, yaitu membayar sejumlah uang kepada google agar iklan produk mereka terpampang dimana-mana dan mereka itu disebut Advertiser, dan google adalah pihak tengahnya yang akan meneruskan iklan mereka kepada kita yang mendaftar di Google Adsense yang akan menaruh script iklan yang google berikan di dalam web atau blog kita dengan harapan akan banyak pengunjung yang ngeklik iklan itu, dan sebagai pihak pengiklan kita disebut Publisher.

Kok mereka ngasih iklannya ke Google?
Ya itu dia, memang yang sebenarnya banyak diuntungkan dengan program ini ya yang punya situs adsense itu sendiri, dan alasan orang-orang itu beriklan lewat google ya karena google adalah perusahaan besar dan bisa dipercaya (kecuali anda bisa bikin web atau blog anda terkenaldengan traffic jutaan, pasti banyak yang cari-cari anda buat beriklan di web atau blog anda :P), dan juga hasil tiap klik berbeda, ada yang hanya dapat sedikit per klik, ada juga yang dapat besar sekali klik itu semua tergantung dari isi (content) blog/web kita, karena script iklan yang dipasang di blog/web itu akan menyesuaikan diri dengan isi web/blog kita, misal isi web/blog kita soal travel ya yang muncul iklan travel, dikarenakan bayaran setiap advertiser ke google berbeda-beda jadinya hasil komisi yang kita dapat dari setiap klik iklan itu berbeda-beda juga.

Oh iya perlu diingat, hati-hati jangan ngeklik iklan yang dipasang di web/blog kita sendiri, karena bisa saja dianggap klik fraud (klik palsu/bohongan) yang dapat membuat account kita di banned atau di blacklist dari daftar publisher mereka, karena di script iklan itu dapat dipantau alamat IP nya oleh mereka.

Ada yang lokal ga?
Jika google adsense itu PPC luar kini ada PPC lokal, yang syarat dan pengiriman payout (pembayaran) nya mudah karena mendukung pembayaran melalui bank lokal, misal Kumpulblogger dan AdsenseCamp, ayo buruan daftar! hehehe yuu mariii...

Untuk cara-cara, langkah pendaftaran, dan pengoptimalan penempatan dan settingan PPC, akan saya bahas selanjutnya :P.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here