Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Tuesday, March 17, 2009

Home » , » Robot model siap geser model cantik!

Robot model siap geser model cantik!


Apa jadinya ya jika para model diganti oleh robot? mungkinkah terjadi?
Sepertinya mungkin, karena saat ini di Tokyo sedang dikembangkan Robot yang berbentuk wanita untuk urusan panggung, jika sebelumnya robot hanya dikembangkan untuk mempermudah urusan manusia atau untuk kerja kasar, kali ini untuk melenggak-lenggok di catwalk.

Dalam pameran yang diadakan di National Institute of Advance Industrial Science and Technology di Tokyo kemarin (16/3), para insinyur perguruan tinggi terkemuka di Jepang itu mendemonstrasikan robot model yang diberi nama HRP-4C.

Robot tipe humanoid itu memiliki wajah yang cukup girlie dan mata agak besar. Dengan hidung kecil dan rambut sebahu, HRP-4C diprogram untuk bisa melakukan 42 gaya yang biasa dilakukan oleh para model sebenarnya ketika memamerkan busana diatas panggung. Bahkan tak hanya pandai berlenggak-lenggok, robot yang penampilannya mirip cewek Jepang dalam komik Jepang (Manga) itu juga ramah kepada siapa saja yang menyapanya. "Hello everybody, i am cybernetic human HRP-4C" sapa HRP-4C dengan suara yang merdu dan manja.

Pemimpin riset si fashion-bot atau robot fashion itu Shuji Kajita mengakui, timnya tak membuat penampilan HRP-4C terlalu mirip dengan manusia asli. "Karena itu, kami buat tubuhnya terlihat seperti kaleng. Kami cenderung mengikuti gaya anime (kartun jepang)" ujarnya. Fashion-bot HRP-4C memiliki tinggi 158 cm, tinggi rata-rata perempuan Jepang berusia 19-29 tahun. Beratnya juga cukup ringan, hanya 43 kg termasuk baterai. (mungkin tidak dibuat terlalu mirip manusia biar ga di demo para model² Jepang kali ya? hehehe, atau karena pertimbangan rumitnya pembuatan dan bengkaknya biaya jika dibikin mirip manusia, maybe :P, mungkin kedepannya ada yang bener-bener mirip model catwalk ato mirip miyabi hehe yuu mari...sengihnampakgigi).



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here