Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Monday, May 11, 2009

Home » » Flu Kuda!? Wow!

Flu Kuda!? Wow!

Wow! mengejutkan! setelah Flu Burung, muncul Flu Babi, setelah itu kini muncul lagi Flu Kuda! apakah ini semua karena pengaruh global warming? yang menyebabkan para virus bermutasi dan makin menggila!

Maka itu, yuuu mari kita menjaga lingkungan kita, rawat dengan baik bumi kita, o iya ini berita dari detiknews.com :

"Flu Kuda di India Bukan yang Pertama

Flu kuda yang telah menewaskan sedikitnya 43 kuda di India ternyata bukan pertama kali terjadi. Flu yang terkenal dengan istilah equine influenza ini sebelumnya juga telah menjangkit di Australia.

Berdasarkan penelusuran detikcom, Senin (11/5/2009), flu kuda pernah menjangkit di Australia pada pertengahan 2007 lalu. Akibat flu tersebut, industri balap kuda di Australia lesu.

Virus kuda ini kurang berbahaya bagi manusia, namun menyebabkan kesulitan pernapasan, pusing, serta kematian pada kuda-kuda. Sebelum terjadi di Australia, virus ini juga diduga telah mengakibatkan kematian ratusan onta di Arab Saudi. Dan sekarang, flu ini mulai menjalar kembali di India.

Di Indonesia, pada 2007 lalu antisipasi terhadap flu kuda juga gencar dilakukan. Stasiun Karantina Hewan Kelas I Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Palembang, pernah mengawasi secara ketat lalu lintas masuknya hewan dan produk olahan hewan dari luar negeri, terutama asal Australia dan Jepang. Langkah tersebut untuk mengantisipasi penyebaran wabah equine influenza.

Flu Equine disebabkan oleh virus Influansa A yang endemik pada kuda. Kuda yang terserang flu ini akan kejang-kejang, demam, serta keluar lendir di hidung. Virus tersebut bisa berpindah ke jenis hewan lain dan menular pada manusia."

disebutkan disitu bahwa Flu ini meski masih lebih banyak menyerang ke hewan tapi kemungkinan bisa menyerang manusia juga, walau masih agak lemah jika ke manusia, tapi apa jadinya bila virus ini menguat dan bermutasi seperti Flu-flu lainnya??? mau jadi apa bumi kita ini? sarang virus kah? amfuuunn DJ! STOP GLOBAL WARMING!!! jangan sampe deh makin banyak virus lagi yang bermutasi dan membuat makin banyaknya korban berjatuhan!



Artikel Terkait:

4 komentar:

Haizul Kurniawan said...

heheheee..

flu apa lagi yang akan menyusul....


waspadalah.....waspadalah !!!

imamnet said...

Wow,, emg bener ya ada flu kuda? hiks ada-ada aja nih nama penyakitnya... Pengennya ada flu nyamuk, biar nyamuk2 gak gigitin aku lg tiep mlm :))

anungcamui said...

@Haizul : semoga tidak ada lagi flu-flu lainnya :f

@Imam : jiahhhh, flu nyamuk malah lebih serem! klo flunya bermutasi trus ikut nyerang manusia, malah lebih cepet lagi penyebarannya... :@

Prie said...

Kaq makin hari "nama penyakit' makin aneh aja ya?

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here