Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Monday, July 20, 2009

Home » » Jakarta oh Jakarta, dan wisata kuliner di Purwokerto...

Jakarta oh Jakarta, dan wisata kuliner di Purwokerto...

Huffff... akhirnya sampai juga dirumah dan lagi pengen update blog skalian curhat (sebenernya pas dari hari jum'at pengen update blog, tapi lum sempet berhubung banyak kerjaan trus sorenya langsung brangkat ke purwokerto)! abis balik dari purwokerto nih! jalan2 refreshing otak dan pikiran sekaligus menemui sang dambaan hati! o iya, sebelumnya... gw mo cerita nih, pas hari jum'at pagi tanggal 17 juli 09 yang cerah mendadak muram dan ternodai gara2 ledakan di hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, kejadiannya tepat tidak lama setelah gw sampai kantor, saat menyalakan lampu ruangan lalu menaruh tas dan menyalakan komputer, baru aja mau duduk... tiba2 "DHUAAAARRRRRRR" terdengar ledakan keras sekali yang terdengar hingga lantai lima di depkumham yang bertempat di kuningan sebelah gedung sentra mulia antv, dan langsung saja gw liat kejendela yang menghadap ke belakang gedung, dikejauhan terlihat asap tebal mengepul (seperti yang terlihat juga di kamera video antv), awalnya gw pikir tabung gas meledak, berhubung di belakang departemen banyak juga pemukiman padat penduduk... tapi setelah dipikir2 lagi itu arah hotel Marriot dan juga segera teringat kejadian mengerikan beberapa tahun lalu! yaitu peledakan bom! dan juga tidak lama bunyi sirine ambulans, polisi dan juga pemadam meraung2 (masih merinding nih bila ingat bunyi ledakan dan raungan sirine2 itu), langsung refleks tangan mencari remote dan nyetel tv, langsung lihat antv karena channel tv yang kantornya di kuningan dan sebelah gedung tempat gw kerja, terlihat di tv kepulan asap seperti yang gw lihat dari lantai 5 dikantor gw, awalnya pihak antv tidak mengetahui apa yang terjadi disana, lalu terjunlah reporter ke TKP dan tak lama diberitakan bahwa ada ledakan bom di dua hotel... kemudian gw juga nyoba buka facebook dan mengontak teman yang ada di pusat informasi kepegawaian depkumham yang pastinya juga meliput ke tempat kejadian! dia bilang darah dimana2, benar2 tak terbayangkan disaat negara terasa damai dan tenteram dirusaklah oleh sekelompok orang tidak bertanggung jawab!!!

Oh iya ada yang terlupa... tak berapa lama setelah ledakan gw teringat teman yang kerja di deket taman mega kuningan dan gw kontaklah dia lewat hp, kata dia saat kejadian dia lagi makan di deket situ, untunglah tempat dia makan masih relatif aman hanya saja sempat terjadi kericuhan karena orang2 pada berlarian dan sempat kena getaran ledakan itu... ck ck ck... padahal pemain Manchester United dah belajar bahasa indonesia yang seperti di iklan "ini Budi, Budi bermain bola", eh akhirnyaaa... sekarang menjadi "ini Budi, Budi tidak jadi bermain bola!" gara2 bom tidak bertanggung jawab dan tidak bermoral! saat akan ada event baik yang akan menambah mempererat hubungan diplomasi dan dinanti banyak pihak eh dirusak begitu saja dengan seenaknya dan dalam sekejap saja persiapan2 untuk menggelar event itu dimentahkan begitu saja, banyak orang dan pihak kecewa! sungguh... tidak bermoral!!!

Dan sorenya berhubung sudah persiapan mau ke purwokerto berangkatlah gw dari terminal rambutan sepulang dari kantor, sampai di purwokerto sabtu pagi dan konyolnya saking buru2nya saat berangkat mengejar jadwal bus gw ga sempet ganti baju dan sambil memakai batik dan celana kantor juga sepatu kantor dengan cueknya naik bus hingga sampai di purwokerto gw masih berpakaian seperti orang mau kerja, tapi dalam hati "ah sebodo amat yang penting nyampe" ehhh... setelah di jemput temen dari terminal yang bodohnya lagi saat ingin ganti pakaian baru tersadar bahwa celana panjang jeans yang sudah dipersiapan tertinggal dirumah walau sebelumnya sudah dipersiapkan ternyata nggak gw masukin ke tas! dan juga tidak bawa sendal untuk santai! ahhhh tidakkk! akhirnya siangnya dengan ditemani sang pujaan (yang sebelumnya sempat menertawakan kebodohan gw, hehe) dengan cueknya pula gw masuk ke toko pakaian dengan memakai celana pendek untuk mencari celana panjang jeans untuk jalan2... :P, setelah mencari2 yang cocok dan membelinya dan sendalnya minjem temen hehe, acara dilanjutkan dengan berjalan2 dan wisata kuliner disana! makan2 sembari melupakan bunyi mengerikan itu! di kota kecil dan tenang dan penuh tempat jajanan, duhhh jadi pengen makan nasi sumsum bakar lagi nih... dah enak murah cuma 6500! mana dapet segitu makanan enak di jakarta...

Dan setelah me-refresh semua selama dua hari, senin paginya gw kembali menuju jakarta dan harus kembali berpisah dengan wanita tercinta gw, ahhhhhhhh malaaasss kalau memikirkan besoknya harus kerja lagi! dan dengan santainya tepar di bus hingga bangun2 dah deket jakarta aja... kapan yaaa gw bisa bebas tanpa harus memikirkan kerja, hehehe... yah sekian dulu deh curhat gw... jayalah Indonesia! basmi teroris! peace for Indonesia! I LOVE U FULL! (klo kata mbah Surip, ha ha ha).

ini foto2 hasil liputan teman :

Polisi menghalau masyarakat sekitar yang ingin melihat TKP

Para tentara di terjunkan ke TKP

Pak Fauzi Bowo dan pengawalnya meninjau TKP

Densus 88

Hujan kamera video dari wartawan

Aksi wartawan mencari berita untuk mendapat angle yang bagus

sekitar TKP yang berantakan

salah satu TKP

Presdir Holcim

asap yang terlihat dari depkumham



Artikel Terkait:

2 komentar:

manusia biasa said...

kasian tuh direktur Holcim saya sebagai manusia biasa turut mendoakan supaya mereka yang pulang ke TYME. Dan buat para keluarga korban diberikan ketabahan tapi ingat jangan balas kebencian dengan kebencian tapi balas lah dengan kebaikan, dan jangan menyimpan dendam hingga matahari terbenam...... DAMAILAH NEGERI KU, DAMAILAH DUNIA KU..... PEACE 4 ALLLL

budiawanhutasoit said...

entah sampai kapan ya mereka2 sadar kalo sudah menghilangkan banyak nyawa..
heran banget..
kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah..
semoga ini adalah bom yang terakhir di indonesia..
semoga...

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here