Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Thursday, September 3, 2009

Home » » Gempa chuy!

Gempa chuy!

Sadissss euy gempa kali ini... getarannya ga nanggung... ibarat Inul dengan goyang ngebornya, menggoyang pulau Jawa bahkan hingga pulau Bali, untungnya pas kejadian gw lagi baru mau balik dari kantor naik bus jemputan Depkumham, jadinya ga kerasa banget hehe (btw supirnya sebenernya ngerasa cuman diem aja, baru tau tadi sore dia cerita), trus pas di jalan kok ngeliat tiap gedung yang dilewatin bus yg gw naikin orang-orangnya pada keluar gedung and keliatan panik-panik gitu, dah gitu pas lewat depan mall ambasador, jalan depannya isinya orang-orang banyak banget pada berkerumun, tadinya orang-orang yang di bus mikirnya kirain ada bom lagi, secara deket ama hotel ritz carlton dan marriot belum lagi deket juga ama kedubes malaysia yang sebelumnya sempat diancam bom, setelah di deket tol ada yang nelpon kerumahnya dan ternyata baru tahulah orang-orang di bus itu ternyata tadi tuh ada gempa, o iya tu gempa ternyata mengguncang facebook ama twitter juga lho hehe alias pada panik update status, dan klo sudah gini abis kejadian ada beberapa pihak yang diuntungkan juga, 1. operator seluler (gara-gara pada panik telpon sana-sini nanyain kabar disana), 2. produsen obat sakit kepala (banyak yang update status katanya pusing chuy!), 3. produsen air kemasan (banyak juga yang tepar gara-gara lari turun memakai tangga darurat), 4. situs jejaring sosial (Facebook, Twitter, why? karena pas pada update-update gitu saking gugup malah mencet iklan-iklan yang ada, hehe), dll. (sori telat update berita ni, coz kemaren gw lagi rada ga enak badan and jadi ga mood menjelajah dunia maya)

o iya ini berita selengkapnya :

Source Kompas-TV.com

Gempa berkekuatan 7.3 SR mengguncang pulau Jawa, Indonesia merusakkan ribuan bangunan dan menewaskan 46 orang. Gempa yang terjadi hari Rabu kemarin ini berpusat di daerah Tasik Malaya, Jawa Barat.

Namun saat ini getaran di bawah laut telah melemah. Media setempat melaporkan tanah longsor akibat gempa mengubur 12 keluarga di bawah bebatuan dan lumpur di perkampungan.

Guncangan gempa terasa sampai ke separuh Pulau Jawa yang paling padat penduduknya yang berjumlah 235 juta orang.

Jakarta yang terletak sejauh 192km dari pusat gempa bahkan dibuat panik. Para karyawan di gedung perkantoran berlarian ke jalan saat gempa terjadi.

Petugas medis Jakarta melaporkan 2 orang masih dirawat di rumah sakit. Dikhawatirkan gempa ini berpotensi tsunami yang mengingatkan kita pada tahun 2004.

Gempa yang berpusat di Indonesia bagian Barat telah menewaskan 230 ribu orang akibat tsunami di beberapa negara. Para petugas penyelamat terus melakukan usaha pencarian korban di lokasi ratusan bangunan yang luluh lantah untuk mencegah bertambahnya jumlah kematian.

lainnya :

Liputan6.com


Detiknews.com



Artikel Terkait:

2 komentar:

rio seto said...

Terimakasih atas kunjungan ke rioseto's blog .

Isi blog mas Anung lebih seru, agak lain dengan blog saya yang lebih mengarah ke membangun sistem lebih dulu, baru nanti cara meramaikannya dengan blog. Gempa blog, hehe...

:D

anungcamui said...

thank's mas, klo blog yg ini cuman wat seneng2 saya aja, sesuai tujuan aslinya di buat blog, klo yg utk komersil ada sndiri mas ^^

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here