Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Saturday, November 28, 2009

Home » , » Wayne Rooney Cetak Hat-Trick

Wayne Rooney Cetak Hat-Trick



PORTSMOUTH  – Wayne Rooney mencetak hat-trick ke gawang Portsmouth dari kemenangan timnya Manchester United 4-1 (1-1) pada lanjutan Liga Primer Inggris di Fratton Park, Sabtu (28/11) malam.

Donasi tiga angka menjadi 31 poin tetap tidak mengubah posisi Manchester United di urutan kedua klasemen sementara. Hanya saja, Red Devils setidaknya mampu mendekatkan jarak poinnya dengan pemuncak klasemen sementara, Chelsea (33 poin).

Chelsea sendiri baru memainkan laga ke-14 melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (29/11) malam. Jika hasil pahit yang didapat John Terry dkk. pada laga tersebut misalnya, mereka tetap sebagai pimpinan klasemen, tapi jika menang kembali memperbesar selisih poinnya dari MU.

Bermain di Fratton Park, pelatih Sir Alex Ferguson mempercayakan pengawalan gawang MU kepada kiper Tomas Kuszak, bukan kepada kiper utamanya, Edwin van der Sar. Demikian juga di kubu tuan rumah, pelatih Avram Grant memilih Begovic ketimbang kiper utama, David James.

AMBIL INISIATIF

The Pompey, julukan Portsmout lebih berani mengambil inisiatif serangan di awal laga. Itulah makanya, Dindane dkk. mampu menekan daerahan pertahanan MU setidaknya dalam 40 menit pertama. Walau demikian, MU sudah membuat publik Fratton terdiam pada menit ke-25 berkat gol Rooney.

Rooney mencetak gol dari titik penalti setelah wasit Mike Dean melihat O’Hara menjatuhkan penyerang Timnas Inggris itu di kotak penalti. Rooney sendiri yang mengambil eksekusi, dan mampu melaksanakannya dengan baik, 1-0.

Tapi, Boateng menyamakannya menjadi 1-1 pada menit ke-32 yang juga dari titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit Dean setelah Vidic menarik kostum pemain Portsmouth di kotak penalti saat tendangan bebas dilakukan. Boeteng menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

TAMBAH GOL

MU baru menambah gol di babak kedua. Rooney memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-1 pada menit ke-48 dan ‘54. Gol terakhirnya dicetak dari titik putih. Sedangkan gol penutup United dicetak pemain veteran, Ryan Giggs pada menit ke-87 sekaligus menutup pertandingan dengan skor 4-1.

Hasil pertandingan lainnya, Blackburn Rovers 0 – 0 Stoke C, Fulham 1 – 1 Bolton Wanders, Manchester City 1 – 1 Hull City, West Ham United 5 – 3 Burnley serta pertandingan Wigan Athletic dengan Sunderland berakhir 1 – 0.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here