Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Saturday, November 20, 2010

Home » » Indonesia Juara Olimpiade Robot

Indonesia Juara Olimpiade Robot


Indonesia meraih kemenangan dengan menempati posisi juara pertama dan berhak meraih medali emas untuk kategori Robot Soccer pada World Robotic Olympiad (WRO) yang berlangsung di SMX Convention Center Hall, Manila, Filipina.

Keterangan yang diperoleh dari Mikrobot Experience Center di Jakarta, Rabu menyebutkan, Indonesia mengirim 11 tim dalam kompetisi robot itu. Tim terdiri atas siswa SD, SMP, SMA dan tim Robot Soccer.

"Dari 11 tim yang kita kirim, tim Robot Soccer yang berhasil meraih juara," kata Paula dari Mikrobot Experience Center.

World Robotic Olympiad yang diselenggarakan pada 6 November 2010 adalah kegiatan inetrnasional yang diselenggarakan setiap tahun. Pelombaan ini dibuka untuk siswa SD hingga mahasiswa perguruan tinggi.

Kegiatan ini merupakan puncak acara kompetisi tingkat nasional yang sudah diikuti sebelumnya oleh seluruh peserta dari masing-masing negara.

WRO tahun ini diikuti 700 peserta dari 22 negara, sedangkan Indoensia mengirim 38 peserta yang terbagi dalam 11 tim untuk mengikuti Regular Category dan Robot Soccer Category.

Peserta WRO yang mewakili Indonesia adalah pemenang dan sebagian peserta yang ikut kegiatan Indonesia Robotic Olympiad 2010 yang diselenggarakan di Gedung BPPT Jakarta pada 14 Agustus 2010.

Tahun ini merupakan ke-7 diselenggarakan WRO. Pada katagori Robot Soccer, tim Indonesia harus bersaing dengan 20 tim dari negara lain dan bisa meraih juara pertama. Sebelumnya, pada WRO 2009, Indonesia meraih juara 2,3 dan 5.

WRO pada 2011 diselenggarakan di Abu Dhabi. Tim Indonesia bertekad kembali meraih prestasi.



Artikel Terkait:

3 komentar:

mobil keluarga said...

Wuih keren, semoga anak bangsa yang lainnya bisa juga meraih prestasi yang membanggakan seperti ini

david said...

semangat lah INDONESIA, kami putra bangsa akan selalu berjuang dalam teknologi dan ketentraman indonesia,,
Jadilah No 1.

nisrina said...

Sebenarnya semua anak terlahir cerdas. Sayangnya sistem pendidikan kita belum sepenuhnya bisa memaksimalkan potensi kecerdasan anak2 kita...

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here