Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Monday, November 29, 2010

Home » » Toyota FJ Cruiser Hadir Lebih Garang

Toyota FJ Cruiser Hadir Lebih Garang


Tokyo - Toyota meluncurkan FJ Cruiser, akhir pekan lalu di Jepang sekaligus memperkenalkan layanan modifikasi untuk memanjakan konsumennya dengan membangun sendiri mobilnya sesuai gaya pribadinya.

Bukan hanya tampilan saja, Toyota juga menyediakan fasilitas untuk meningkatkan performa mesinya. Toyota menyebutnya sebagai My FJ.

FJ Cruiser membuat kejutan saat diperkenalkan di 2003 Detroit Auto Show karena tampilannya yang tangguh, kokoh dan dibungkus style retro. Dengan My FJ, tampilan FJ Cruiser terbaru kini lebih garang.

Untuk meningkatkan tampilan, My FJ menawarkan kaca spion samping yang besar dan silver trim di bumper serta pelindung wiper kaca depan yang semuanya membuatnya tambah gagah. Interiornya mengadopsi analog instrument meter dengan dengan angka-angka berkarakter tegas. Ada delapan speaker yang tersebar di seluruh interior, termasuk di langit-langit untuk membangun kesan suara yang luas.

Dengan platform full-frame, FJ Cruiser menghasilkan kekuatan dan ketahanan yang kokoh pada kerangkanya. Platform ini juga berkontribusi terhadap perlindungan tertahadap kecelakaan yang luar biasa. Pengendaraan di jalan raya yang sunyi juga tidak lepas dari kontribusi platform ini.

Sistem suspensi double wishbone di depan dan trailing-link rigid-axle di belakang jadi rahasia dibalik kemampuan manuver yang luarbiasa dan stabilitas saat menjelajah serta memberikan kenyaman maksimal di on maupun off-road.

Bagi yang ingin lebih, Toyota menawarkan Off Road Package, termasuk Bilstein monotube shock abosrber untuk meningkatkan peforma di medan off-road. Pilihan fitur X-REAS (Relative Absorber system ) menambah peredaman untuk mengontrol roll and pitch guna menghasilkan kemampuan manuver dan stabilitas, bahkan di medan off-road.

Off-Road Package juga dilengkapi dengan locking rear differential sebagai fitur standar. Fungsinya membagi gaya penggerak ke semua roda, memudahkan mobil melintasi lumpur, pasir, jalanan berlobang dan memberi kekuatan saat melintasi jalanan berbatu. Active traction system sebagai fitur optional bisa memberi gaya pengereman pada roda saat slip dan membagi daya penggerak ke roda yang masih memiliki traksi.

FJ Cruiser menggunakan mesin 4.0 liter V6 1GR-FE yang dilengkapi Dual VVT-i yang mengatur bukaan katup masuk dan keluar tergantung kondisi jalan untuk menghasilkan peforman tinggi sekaligus efisien bahan bakar.

Untuk harga, FJ Cruiser di Jepang ditawarkan 3,14 juta yen atau Rp324 juta. Jika ingin menambahkan perangkat off-road menjadi 3,32 juta yen atau sekitar Rp342 juta.
_______
Tag to this article is : cruise, japan, toyota, yen, cool, car, nice, great, rear, suspension, road, condition, control, tire, off, package, look, retro, style, active, system, traction, brake, speed, perform, big, build, design, bump, wipe, show



Artikel Terkait:

1 komentar:

Mangidis said...

Memang terlihat garang bro..

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here