Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Thursday, January 6, 2011

Home » , , » Ilmuwan Temukan Gel Pencegah Virus AIDS

Ilmuwan Temukan Gel Pencegah Virus AIDS

Illustrasi

NEW YORK – Sebuah gel eksperimental berhasil mencegah beberapa monyet betina terinfeksi dari virus AIDS, demikian hasil tes yang dilakukan sejumlah ilmuwan yang tergabung dalam Population Council.

Tes itu sendiri dilakukan untuk meniru jalur penularan melalui hubungan seksual pada manusia. Gel yang dimaksud menggunakan obat AIDS beserta komponen zinc, berhasil mencegah seluruh binatang yang diujicoba dari virus HIV untuk monyet. Hasil itu sendiri telah dilaporkan pada jurnal Public Library of Science.

Seperti dilansir Straits Times, Kamis (6/1/20110, gel percobaan itu mampu memberikan proteksi terhadap 21 monyet betina dalam kurun 24 jam. Itu setelah mereka menerima dosis gel setiap hari selama dua pekan.

Obat yang digunakan dalam gel tersebut sangat sedikit sehingga keamanannya cukup terjamin. Selain itu harganya pun diperkirakan cukup murah.

Melissa Robbiani, salah satu anggota Population Council, yang juga bekerja dengan Institut Kanker Nasional dan beberapa laboratorium lain guna menguji gel tersebut, berharap bisa segera melakukan ujicoba kepada manusia.

Hasil penelitian ini sebenarnya bukanlah yang pertama kali. Juli lalu para ahli penyakit AIDS dibuat terkejut ketika sejumlah ilmuwan menemukan gel serupa dan mengandung tenofovir obat AIDS dari Gilead berhasil mengurangi tingkat penularan pada wanita hingga 39 persen selama 2,5 tahun.

______

Result of this research in fact is not is first [of] times;rill. Last July [all] AIDS disease expert made stare [by] when a number of man of science find pregnant and similar gel [of] tenofovir medicinize AIDS from success Gilead lessen infection storey;level [at] woman till 39 [gratuity/ %] during 2,5 year.



Artikel Terkait:

4 komentar:

HALAMAN PUTIH said...

Semakin lama manusia mengalami kemajuan ilmu pengetahuan yang semakin meningkat melalui penemuan2 yang membawa manfaat bagi kehidupan manusia itu sendiri.

Salam,
HALAMAN PUTIH

Goyang Karawang said...

wah berita bagus tuh.. semoga bener2 ditemukan obatnya

Anak Brayan said...

wahh.h.
terkadang, semakin di temukannya tehnologi penyembuhan, maka semakin berkembang pula aktifitas-aktifitas penularannya
mestinya tempat penularan dan aktifitas penularan itu yang harus di brantas.

KISAH ABU NAWAS said...

salam sob
thanks sharenya

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here