Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Tuesday, May 31, 2011

Home » , » Curhat Soal Google Sandbox

Curhat Soal Google Sandbox

Sial, sepertinya salah satu blog saya yaitu blog www.sexy-iklan.blogspot.com ini terkena google sandbox!

Mungkin ada yang belum tahu
apa itu google sandbox?

menurut dari blog : http://caramembuat.mywapblog.com/apa-itu-google-sandbox.xhtml

"Apa pengertian google sandbox?

Google sandbox bukanlah istilah resmi yang keluarkan oleh pihak Google.

Google sandbox adalah istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah situs yang di hilangkan sementara dari mesin pencari google atau disembunyikan oleh google

Apa yang penyebab google sandbox?

Penyebab blog terkena sandbox google adalah karena dianggap telah melakukan optimasi berlebihan terhadap situs atau blog sand-box tadi.

Apakah setiap website yang terkena hukuman sand-box memang melakukan black hat seo?

Tidak, tidak semuanya disebabkan oleh praktek hitam. Mengubah judul blog juga bisa menyebabkan sandbox google."

Lalu mengapa saya tahu kalau blog iklan baris gratis saya itu kena sandbox?

Jawabannya yaitu saat saya mengecheck kedudukan blog itu di google yang sebelumnya berada di page 5 dari sebelumnya dari page 9 naik ke 8 kemudian 7 trus lompat ke 5, tiba-tiba hilang dari peredaran di page google, lalu saya mencoba tools Sandbox Checker, yaitu alat untuk cek apakah blog atau web kita masuk sandbox atau tidak, dari http://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm disitu setelah saya check lalu muncul tulisan "Your site is still in google Sandbox", dan hampir saja saya berteriak "D*MN SH*T!", ini dia screenshootnya :

Blog sexy-iklan.blogspot.com kena google sandbox!

Sepertinya kesalahan saya mengapa kena google sandbox ini karena :

1. Sebelumnya saya sempat mengganti deskripsi dari judul.
2. Optimasi berlebihan, seperti yang saya sebut sebelumnya dalam dua hari bisa merangkak naik dari page 9 google menjadi page 5 google.
3. Entah ini berpengaruh apa nggak, karena itu blog untuk beriklan gratis, siapa saja bisa posting iklannya disitu, dan saya sempat lihat ada beberapa postingan iklan berisi konten yang sama tetapi hanya berbeda judul, dan saya berpikir bisa saja karena hal ini blog saya dianggap spam.

Lalu saya mencari cara untuk mengeluarkan blog itu dari google sandbox dan akhirnya saya menemukan caranya dari blog http://www.ekodokcell.co.cc/2011/02/cara-cepat-keluar-dari-google-sandbox.html berisi "cara cepat keluar dari google sandbox". Suatu judul yang menyenangkan bagi para korban google sandbox termasuk saya sendiri hehe, yap berikut ini caranya :

Cara Cepat Keluar dari Google Sandbox versi ekodok cell :

1. Coba Edit sedikit artikel dan publish ulang.
2. Submit ulang sitemap di webmasters.
3. Lakukan submit lagi di search engine google, yahoo, dll
4. Setelah itu coba backlink dari artikel anda yang masuk sandbox, biasanya penyebab masuk sandbox itu halaman artikel mempunyai lebih banyak Backlink ketimbang halaman utama, nah berarti anda harus mencari Backlink ke halaman utama. Jadi sebaiknya ketika anda mencari Backlink untuk halaman artikel anda, cari juga untuk halaman utama anda.
5. Buat artikel tentang Google Sandbox entah itu tentang apa tapi yang jelas harus memberikan link menuju link artikel anda yang masuk google sandbox.
6. Coba ping artikel dan halaman utama, tapi ping yang wajar ya.

Nah sekian dulu curhatan saya..., semoga blog saya itu bisa melaluinya dari terperangkap pasirnya google alias google sandbox dengan mengikuti cara-cara diatas, thank's untuk ekodokcell.



Artikel Terkait:

1 komentar:

outbound bogor said...

jangan sedih trus
tetap lanjutkan postingan

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here