Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Sunday, June 12, 2011

Home » , » Bisa Jadi Jutawan Berkat Bisnis Aplikasi Android!

Bisa Jadi Jutawan Berkat Bisnis Aplikasi Android!


DEPOK - Android adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan dengan versi modifikasi dari Linux yang saat ini dikembangkan oleh Google. Sebagai software berbasis open source, Android menyediakan ribuan aplikas gratis yang bisa dimiliki dengan mudah.

Ternyata, saat ini bisnis aplikasi android mulai dilirik oleh masyarakat. Salah satunya, adalah Ibnu Sina alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berbisnis aplikasi Android hingga kini menjadi jutawan.

Ibnu menuturkan, berawal dari aplikasi android berupa kamus, semakin berkembang hingga mencapai 70 ribu per-download. Setiap bulan, uang yang dihasilkannya bisa mencapai rata-rata Rp 3 juta.
“Setiap mengklik saya dapat 0,4 dolar dan per bulan bisa Rp3 juta, bahkan saya sebelum lulus sudah bisnis Android, hingga saya tak mengambil ijazah dan saya tidak pernah bekerja di perusahaan dan tak pernah tahu caranya melamar kerja,” tuturnya di Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Kampus Depok, Selasa (07/06/11).

Menurutnya, saat ini aplikasi yang tengah menjadi trend adalah seputar makanan, social fashion, ataupun informasi publik lainnya. Sedikitnya dari penghasilan bisnis Android, 60 persen akan dinikmati oleh pihak developer, sisanya atau 40 persen masuk kepada Google.

Manager VAS dan Content IM2 Andri Fisaterdi mengatakan platform smartphone berbasis open source yang diperkenalkan Google tersebut melatarbelakangi peluncuran i-Store. Yakni layanan penyedia aplikasi dan game android , baik yang berbayar maupun yang gratis.

“i-Store targetnya masih edukasi, belum finansial, tetapi target kami ada 500 aplikasi, saat ini masih 300 aplikasi, yang jelas ini bisnis, dan bisnis ini bisa menghasilkan menjadi jutawan,” tandas Andri.

_________

"While this application was a trend is about food, social fashion, or other public information. At least from the Android business income, 60 percent will be enjoyed by the developers, the remainder or 40 percent go to Google.



Artikel Terkait:

1 komentar:

EASY SPEAK said...

English Tutors Urgently Required
Easy Speak, A fast-growing National English Language Consultant, is hunting for

English Tutors (English Teachers)

Qualifications:

1) Competent, Experienced, or Fresh Graduates
2) Proficient in English both spoken & written
3) Friendly, Communicative, & Creative
4) Available for being placed in one of the following cities:
a. Pekanbaru 0761-7641321
b. Balikpapan 0542-737537
c. Batam 0778-460785
d. Palembang 0711-350788
e. Banjarmasin 0511-7069699
f. Makassar 0411-451510
g. Semarang 024-3562949

If you meet the qualifications above, please send your resume to: easyspeak.recruitment@gmail.com.
Or contact our branch offices mentioned above to confirm prior to sending your resume.

Deadline: June 31, 2011.

Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.
Make sure that you won’t miss this golden opportunity as the day after tomorrow might be too late for you to compete for this position

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here