Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Sunday, November 27, 2011

Home » » 'Kembaran' Twitter dari China Sukses Besar

'Kembaran' Twitter dari China Sukses Besar

Weibo adalah situs jejaring lokal di China yang mirip dengan Twitter. Weibo yang belum lama muncul rupanya sangat populer di Negeri Tirai Bambu dan digunakan oleh para perusahaan asing di sana untuk promosi.

Dikutip detikINET dari Telegraph, Kamis (24/11/2011), Weibo diperkenalkan pada Agustus 2009. Saat ini jumlah anggotanya sekitar 300 juta. Para perusahaan asing pun mulai memakai Weibo untuk mempromosikan produknya.

Peneliti dari China Market Research Group mewawancarai para konsumen media di China. Hasilnya semakin banyak orang di kelompok umur 18-32 tahun memakai Weibo untuk mendapatkan berbagai informasi.
Alhasil berbagai perusahaan kakap mancanegara yang beroperasi di China pun memakai Weibo untuk menjangkau konsumen. Seperti Coca Cola, Unilever, dan Louis Vuitton.

"Weibo telah mengubah bagaimana orang China mendapat dan berbagi informasi. Kami sekarang berkomunikasi dengan lebih dari 2,4 juta fans di Weibo tiap hari," kata Joanna Price, juru bicara Coca Cola.

Kesuksesan Weibo barangkali tidak lepas dari diblokirnya Twitter di China. Namun kemungkinan juga karena Weibo memang produk yang bagus.

sumber : detik



Artikel Terkait:

1 komentar:

agen pulsa said...

cina memang sedang mengalami kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat,indonesia sepertinya makin ketinggalan jauh

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here