Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Wednesday, January 25, 2012

Home » » Komparasi Konsumsi BBM All New Avanza 1.3 A/T VS All New Xenia 1.3 A/T

Komparasi Konsumsi BBM All New Avanza 1.3 A/T VS All New Xenia 1.3 A/T

JAKARTA - Membandingkan All New Toyota Avanza G 1.3 A/T dengan All New Daihatsu Xenia 1.3 R A/T memang bukan hal yang mudah. Ibarat dua saudara kembar identik, hanya perhiasan atau pakaian saja yang bisa membedakan keduanya. Sama-sama menjadi varian tertinggi di kelasnya membuat keduanya layak untuk disandingkan. Meski banyak kesamaan tetap saja ada bedanya.
Konsumsi bahan bakar
Satu hal lagi yang membuat persamaan keduanya. Selain soal performa mesin dan stabilitas serupa, juga konsumsi bahan bakar pun tak berbeda sama sekali. Lantaran mulai sumber tenaga hingga penyalur daya semuanya serupa. Begitu pun desain yang menghasilkan cd (coefficient of drag) atau hambatan anginnya juga idem.

Memang dalam hal ini ANEX memiliki banyak fitur aksesori dibandingkan ANA, tetapi secara bobot tidak signifikan membutuhkan tenaga mesin berlebih, sehingga gak mempengaruhi konsumsi bahan bakar. Dengan penggunaan dan cara mengemudi yang relatif sama, konsumsi bahan bakar di antara keduanya pun serupa. Seliter bensin untuk jarak 8,9 km di dalam kota, lantas konstan sekitar 15 km per liter serta luar kota 13 km per liter.

mobil.otomotifnet.com



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here