Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Thursday, April 19, 2012

Home » , » Terus Memburuk, CEO Nokia 'di Ujung Tanduk'

Terus Memburuk, CEO Nokia 'di Ujung Tanduk'

CEO Nokia Stephen Elop

Dalam laporan di kuartal pertama tahun 2012 Nokia mencatatkan kerugian bersih hingga USD 1,2 miliar, performa keuangan yang tidak menujukkan grafik menanjak, membuat nasib CEO Stephen Elop di ujung tanduk.

Beberapa analis memprediksi Elop memiliki waktu sampai akhir tahun untuk meningkatkan penjualan smartphone Lumia-- senjata utama Nokia dalam perangnya terhadap Apple dan Samsung-- sebelum investor mulai mempertanyakan posisinya.

Elop yang merupakan mantan karyawan Microsoft, melakukan keputusan baru dengan memilih Windows Phone, menolak Android dan meninggalkan Symbian. Kebijakan yang dibuat pada Februari 2011 ini, nyatanya belum menunjukkan hasil memuaskan.
Sami Sarkamies, analis dari Nordea menyebutkan, Elop memiliki satu kesempatan untuk menunjukkan dia telah membuat pilihan yang tepat dalam memilih Windows ketimbang sistem operasi yang sedang populer saat itu, yakni Android.

"Jika Windows Phone gagal, maka ia gagal. Saya tidak berpikir ia akan menndapatkan kesempatan kedua. Jika tidak ada perbaikan yang signifikan selama musim gugur atau menjelang akhir tahun ini maka akan waktu tepat untuk membicarakan nasibnya," katanya, seperti dilansir Reutres, Jumat (20/4/2012).

Tanda-tanda kegagalan di tiga bulan pertama di 2012 ini sebetulnya sudah terlihat, saat Nokia hanya berhasil menjual 2 juta Lumia. Walau lumayan, namun itu tidak membantu banyak.

"Jelas kami kecewa dengan kinerja kami," tandas Elop.

source



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here