Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Sunday, November 1, 2009

Home » , » Ponsel Google Tak Jadi Kenyataan

Ponsel Google Tak Jadi Kenyataan

Kepala pengembangan Android Andy Rubin menegaskan Google tidak akan membuat ponsel. Ia menyebut Google bukan bisnis yang berhubungan dengan usaha pembuatan telepon.

"Kami tidak membuat perangkat keras," kata Rubin. "Kami memungkinkan orang lain untuk membangun perangkat keras."

Sebelumnya Google memainkan peran penting dalam merancang ponsel Android, seperti G1. Google menganjurkan desain engsel yang terkenal di G1, berdasarkan keinginan untuk menawarkan telepon dengan lima baris keyboard, kata Rubin.

Desain itu ternyata tidak populer dan Rubin menyebutnya sambil bergurau, bahwa mungkin itulah sebabnya Google tidak membuat sendiri hardware.

Mendesain telepon secara penuh, mengontrak mitra manufaktur untuk membangun dan bekerja dengan saluran distribusi untuk memasukkan ke pasar, itu akan menjadi "perubahan mendasar" dalam model bisnis Google, kata Rubin. Dan perusahaan tidak siap untuk melakukannya saat ini.


Desas-desus ponsel yang disebut Gphone telah muncul bertahun-tahun yang lalu, jauh sebelum Google secara resmi mengumumkan Android pada November 2007.

Strategi Google malah memberikan lisensi, bekerja sama dengan pembuat hardware dan operator mitra untuk menyebarluaskan Android sebagai sistem operasi mobile pilihan.

Google tidak bertindak seperti Apple yang menawarkan desain hardware lengkap dengan softwarenya seperti iPhone.

(source)



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here