Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Friday, November 13, 2009

Home » » Yahoo Gelar Open Hack Day Pertama di Asia Tenggara

Yahoo Gelar Open Hack Day Pertama di Asia Tenggara

JAKARTA - Yahoo akan menyelenggarakan acara untuk mempromosikan inovasi web di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara. Acara bertajuk Open Hack Day akan digelar pada 21-22 November 2009, di Pusat Konferensi Balai Kartini di kawasan distrik bisnis Jakarta, Indonesia.

Lewat acara tersebut Yahoo ingin mengedukasi sekaligus berinteraksi dengan para pengembang yang kreatif serta inovatif, pengiklan, dan juga penerbit di Indonesia.

Yahoo Open Hack Day memberikan kesempatan bagi pengembang di Indonesia untuk belajar, berbagi, dan berpartisipasi dalam sebuah diskusi sekaligus mengakses peralatan dan juga pelayanan yang dapat membantu pengembang menjangkau khalayak yang tepat bagi aplikasi-aplikasi yang mereka ciptakan serta meraih sukses baik di dalam mau pun di luar jaringan Yahoo!.

Acara tersebut meliputi diskusi mengenai teknologi diikuti oleh sesi hacking selama 24 jam dengan produk dan layanan paling menarik dari Yahoo untuk pengembang. Kemudian acara akan ditutup dengan pameran aplikasi-aplikasi yang berhasil dikembangkan dan juga pemberian penghargaan bagi para pemenang.

Yahoo sendiri sebenarnya telah mengadakan Hack Day internal yang digelar di setiap kuartal untuk menampilkan produk-produk, platform serta APIs (Application User Interface) kepada para karyawan. Hack Day internal digelar agar para karyawan juga dapat membangun dengan Yahoo! User Interface libraries, produk-produk APIs, dan yang terpenting adalah memperkaya Yahoo! dengan ide-ide yang hebat.

Yahoo Open Hack sendiri telah digelar sebanyak 11 kali secara global dan kali ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Yahoo! juga sedang mencari para pengembang di Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam yang akan hadir di Jakarta untuk mewakili negara mereka.

(source)



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here