Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Saturday, January 23, 2010

Home » » Gempa Haiti : Pencarian Korban Dihentikan

Gempa Haiti : Pencarian Korban Dihentikan

Pencarian korban gempa Haiti (Foto: The Haitian Times)

PORT AU PRINCE
- Pemerintah Haiti mengumumkan jika usaha pencarian korban selamat dari gempa dahsyat yang melanda Port au Prince, dihentikan. PBB juga membenarkan keterangan dari Pemerintah Haiti tersebut.

Menurut PBB, hingga kini regu penyelamat berhasil menyelamatkan 132 warga yang masih hidup akibat gempa berkekuatan 7,0 skala richter itu. Meskipun upaya penyelamatan telah usai, upaya untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Negara Kepulauan Karibia tersebut tidak akan berhenti. Demikian diberitakan CNN, sabtu (23/1/2010).

Sebanyak 111,488 jiwa dipastikan tewas dalam gempa berkekuatan 7,0 skala richter yang mengguncang Port au Prince, 12 Januari lalu. Jumlah ini meningkat jauh dari angka yang telah diumumkan sebelumnya sekira 75 ribu jiwa.

Sementara 193,891 warga dikabarkan menderita luka-luka akibat gempa dahsyat ini. lebih dari 609 ribu warga saat ini tinggal di 500 kamp penampungan sementara.

Hingga kini warga Haiti masih terus menunggu bantuan terdistribusi dengan baik bagi mereka. Meski bantuan internasional sudah tiba sejak sepekan lalu, banyak warga Port au Prince sampai sekarang belum menerima bantuan sebagaimana mestinya.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here