Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Friday, March 18, 2011

Home » » Generasi Terbaru Mazda 3 Diluncurkan di Thailand

Generasi Terbaru Mazda 3 Diluncurkan di Thailand


Hampir berbarengan dengan Honda Motor Co yang meluncurkan mobil kecil Honda Brio, Mazda Motor Corporation di Thailand melansir generasi terbaru Mazda 3. Seperti dilansir natiomultimedia.com, Jumat (18/3), Mazda 3 anyar itu dibanderol 1.064 Baht atau sekitar Rp 309,8 juta.

“Peluncuran generasi anyar Mazda 3 ini merupakan lompatan besar untuk melanjutkan cerita sukses kami pada tahun lalu. Tahun ini kami mematok target bisa menjual 38.500 unit mobil di Thailand,” papar Choichi Yuki, Managing Director Mazda Sales Thailand.

Khusus Mazda 3 anyar, kata Yuki, dipatok bisa terjual 7.400 unit. Mazda di Negeri Gajah Putih itu mengaku optimistis jumlah tersebut bakal tercapai atau malah terlampui.

Mazda 3 diproduksi di pabrik AutoAlliance yang berlokasi di Rayong. Pabrik itu merupakan hasil kerjasama antara Mazda Motor Corporation dengan Ford Motor Company.

Tampilan Mazda 3 terbaru itu lebih bergaya dan kental dengan aura sporty ketimbang pendahulunya. Generasi baru itu selain ditawarkan dalam versi hatchback juga dalam versi sedan.

Keduanya mengusung mesin 2.000 cc yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 147 daya kuda pada 6.500 rpm. Adapun torsi yang dihasilkan diklaim mencapai 182 Newton meter pada 4.000 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui peranti transmisi Acticmatic dengan lima tingkat percepatan. Menariknya, peranti itu menggunakan fitur paddles shift dan Active Adaptive Shift.

Fitur menarik lainnya yang ditawarkan Mazda adalah teknologi lightweight yaitu bobot mobil yang ringan. Berkat teknologi itu, tingkat konsumsi bahan bakar mobil ini lebih irit ketimbang model sebelumnya.

______________

Almost
in unison with Honda Motor Co. is launching a small car Honda Brio, Mazda Motor Corporation in Thailand launched the latest generation Mazda 3. As reported by natiomultimedia.com, Friday (18 / 3), it is priced brand-new Mazda 3 1064 Baht or approximately USD 309.8 million.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here