Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Friday, March 18, 2011

Home » » BMW M5 Terbaru Bertenaga 570-600 Daya Kuda

BMW M5 Terbaru Bertenaga 570-600 Daya Kuda


Sedan BMW M5 generasi terbaru rencananya diperkenalkan April mendatang di gelaran Shanghai Auto Show 2011 dan resmi diluncurkan di gelaran Frankfurt Auto Show 2011, September mendatang.

Mobil ini disebut-sebut memiliki tenaga lebih dari 565-600 daya kuda dan torsi maksimum 700 Newton meter (Nm). Selain itu, generasi paling gres di jajaran BMW M5 itu juga sarat dengan fitur canggih.

Laporan majalah Autobild dan Auto Motor Und Sport yang dikutip bmwblog.com, Jumat (18/3), menyebut hingga saat ini memang belum ada keterangan resmi ihwal tenaga yang disemburkan mesin.

Namun, seperti kabar yang beredar selama beberapa bulan sebelumnya, mesin yang diusung varian M5 anyar itu berbasis mesin yang digunakan varian BMW X5M dan BMW X6M.

Adapun fitur pendukung keamanan dan kenyamanan yang dipasang di mobil itu, dua media itu menyebut M5 baru itu dilengkapi sederet fitur canggih yang menitikberatkan pada aspek aerodinamis. Tak ketinggalan, BMW melengkapinya dengan peranti Limited Slip Differential (LSD).

Peranti tersebut berguna untuk meningkatkan daya traksi mobil. Walhasil, stabilitas mobil di kala melibas berbagai jenis lintasan tetap terjamin, sehingga selain aman juga nyaman.

Kedua majalah itu juga menyebut, BMW M5 terbaru itu menggunakan peranti transmisi Tranny 7-DCT (Dual Clutch Transmission). Hanya informasi itu yang terkuak saat kedua majalah tersebut melakukan uji kendara mobil itu saat musim dingin di Austria beberapa waktu lalu.

Informasi lain yang dilansir insideline.com menyebut, sedan BMW M5 versi baru itu akan menggunakan mesin 4.400cc V8 dan menggunakan dua turbocharger. Akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpj) dicapai hanya dalam tempo 4,4 detik.

Mobil yang mampu melesat hingga 248 kpj itu dilengkapi peranti transmisi dual clutch tujuh tingkat percepatan.

___________

Both
magazines were also mentioned, the latest BMW M5 uses transmission devices Tranny 7-DCT (Dual Clutch Transmission). Only information that is revealed when both the magazine's test-driving the car during the winter in Austria some time ago.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here