Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Saturday, April 9, 2011

Home » » Nokia Akhiri Pengembangan OS Symbiannya di 2012 ?

Nokia Akhiri Pengembangan OS Symbiannya di 2012 ?


Baru-baru ini tersiar kabar dimana Nokia telah membuat surat terbuka kepada seluruh pengembang yang menyatakan bahwa Nokia akan segera menghentikan pengembangan ponsel dengan OS Symbian.

Surat dari Wakil Presiden Forum Nokia Purnima Kochikar itu dimaksudkan untuk memperjelas roadmap Symbian ke ribuan pengembang sistem S40 dan S60 yang membuat aplikasi mereka untuk platform Symbian.
Anda dapat membaca surat lengkapnya di sini tapi secara ringkas Kochikar mengatakan bahwa perusahaan telah berfokus pada perangkat Windows Phone 7 namun dikatakannya pula bahwa akan ada beberapa handset Symbian baru dan upgrade yang akan muncul sepanjang tahun 2011 dan 2012. Ini termasuk hardware baru - 'dimana disebutkan bahwa akan ada kecepatan 'GHz+' yang lebih tinggi dan kemampuan grafis yang canggih - dan upgrade software, disain lebih baru untuk homescreen dan perbaikan-perbaikan lainnya.

Apa yang kurang jelas disini adalah bahwa Symbian akan dipasang kembali dan akan muncul dengan tampilan dan spesifikasi yang baru. Kochikar mengatakan bahwa beberapa pasar masih akan menjual perangkat Symbian dan perusahaan pun mempunyai kewajiban hukum untuk mendukung platform untuk periode tertentu setelah handset terakhir dijual. "Itulah sebabnya kami tidak dapat memberikan tanggal pasti mengenai kapan Symbian akan tidak mendapat dukungan lagi" katanya.

sumber : pocketpics

jeruknipis


________

You can read the full letter here but in summary Kochikar said that the company has focused on Windows 7 Phone device but said also that there will be some new Symbian handsets and upgrades that will appear throughout 2011 and 2012. This includes new hardware - 'where is mentioned that there will be speed' GHz + 'a higher and advanced graphics capabilities - and the software upgrade, a newer design for the homescreen and other improvements.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here