Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Tuesday, August 23, 2011

Home » , , » Download Aplikasi Android, Link2SD 1.6.0

Download Aplikasi Android, Link2SD 1.6.0


Link2SD adalah sebuah aplikasi yang memudahkan pengguna Android dengan hak akses root pada telepon mereka untuk memindahkan aplikasi ke SD Card / Micro SD.


Idenya mirip dengan apps2sd, membuat aplikasi yang di install dapat dipindahkan ke SD Card / Micro SD.
Di Link2SD ini anda dapat mengatur aplikasi yang akan dipindahkan dengan cara manual (anda pilih satu persatu yang akan dipindah) atau mengatur setiap aplikasi yang anda baru install langsung masuk ke SD Card / Micro SD dengan cara saat masuk Link2SD anda pilih tombol untuk memunculkan menu setting Link2SD lalu pilih Settings dan centang pilihan "Auto link", selanjutnya setiap aplikasi yang anda install di android anda akan otomatis masuk ke SD Card / Micro SD.


Yang dibutuhkan untuk install Link2SD :
- Androidnya sudah di Root.
- Partisi kedua pada kartu SD Anda.

Anda harus memiliki dua partisi pada kartu SD dan keduanya harus primary, karena setelah anda menginstall Link2SD akan ada pilihan akan dimasukkan ke partisi yang mana (kalau saya sih saya masukkan ke partisi yang 2nd / kedua).

Untuk melihat cara lengkap partisi SD Card / Micro SD dapat dilihat di ---> SINI


Cara kerjanya:

Link2SD akan membaca partisi kedua dari kartu SD Anda pada saat boot.

Ketika Anda tekan aplikasi yang anda ingin pindahkan lalu mengklik tombol "Create Link" muncul pilihan centang file APK (Link application file), Dalvik-file cache dan Link library files (bila ada, karena tidak semua aplikasi ada), anda bebas memilih salah satu saja yang akan dipindahkan atau semua dicentang lalu klik tombol "OK" dan file aplikasi tersebut pun dipindahkan ke partisi kedua di kartu SD.

Catatan:

Setelah langkah ini, ikon aplikasi akan menghilang dari ponsel Android 1,6 dan 2,1, tetapi setelah reboot Anda dapat melihat lagi dan berjalan tanpa masalah (jika ada, shortcut dan widget app harus kembali ditambahkan ke homescreen setelah reboot).

Pada 2.2 + reboot tidak diperlukan.

DOWNLOAD Link2SD 1.6.0 DISINI



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here