Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Monday, August 22, 2011

Home » , » Tentang Micro SD dan Kegunaan Class di Micro SD

Tentang Micro SD dan Kegunaan Class di Micro SD

Seringkali saat anda memilih Micro SD anda tentu melihat tertulis Class berapa, dan tentunya akan semakin mahal sesuai dengan besar Classnya meski misal sama-sama 4 GB tetapi yang satunya Class 4 dan satunya lagi Class 6 tentunya lebih mahal yang Class 6.

Berikut ini penjelasan lengkapnya...

Memory card jenis SDHC sampai microSD sudah dikembangkan dengan kapasitas baru yaitu 16GB dan 32 GB. Model SD memiliki standar tersendiri dibanding memory yang lain. Diperkirakan kecepatan SDHC akan selesai pada kapasitas 16GB dan 32GB. Pengembangan selanjutnya akan dinamai SDXC yang memiliki kecepatan tranfer lebih tinggi, dan kapasitas lebih besar. Tentu memerlukan perangkat gadget terbaru untuk mengunakan memory card jenis SDXC.

Mantap euy! 32 GB Class 10

Seperti Compact Flash tidak memiliki standar yang sama. Setiap pabrikan dapat mengeluarkan kecepatan sendiri sesuai keinginan pasar dan kebutuhan perangkat elektronik. Misalnya Compact Flash banyak dikembangkan dengan kecepatan berbeda. Contoh kecepatan 100x, 166x sampai 300x dan menambahkan fitur UDMA untuk mempercepat tranfer. Memory card jenis Compact Flash lebih fleksibel mengikuti perkembangan perangkat elektronik terbaru, karena ukurannya lebih besar akan lebih mudah menanamkan perangkat tambahan didalamnya. Sensor Camera DSLR yang semakin besar membutuhkan kecepatan media storage yang lebih cepat dan kapasitas lebih besar pula. Sehingga Compact Flash terus saja berubah, mengikuti teknologi kebutuhan camera DSLR.
Demikian juga dengan memory jenis SDHC, yang dikembangkan sampai kapasitas 32GB. Karena ukuran yang kecil dan tipis, banyak perangkat elektronik seperti DSLR kelas menengah kebawah atau perangkat lain seperti Handphone sampai Digital camera terbaru memerlukan kapasitas lebih besar. Khusus untuk perangkat HD video membutuhkan angka minimum transfer, dan akan lebih aman mengunakan SHDC dengan Class 10.

Memory SDHC memiliki satu standar yang disebut Class. Sesuai kebutuhan, standar Class diartikan kecepatan minimum untuk penulisan data / Writing. Dibawah ini nilai minimum untuk kecepatan Writing dari SHDC sesuai standar class

* Class 2 : 2MB/s atau kecepatan 13X
* Class 4 : 4MB/s atau kecepatan 26X
* Class 6 : 6MB/s atau kecepatan 40X
* Class 10 : 10MB/s atau kecepatan 66X

Class 10 adalah memory dengan kecepatan penulisan tertinggi saat ini dikelas SDHC, tentunya semakin besar Class Micro SD anda semakin hebat pula kartu itu untuk menghandle berbagai media yang ada saat ini.

Sebagai contoh: Sebuah kamera DSLR yang memiliki kemampuan untuk shoot beberapa tembakan sekaligus benar-benar akan terasa lebih cepat jika memiliki kartu dengan kelas memori yang lebih tinggi, karena dengan Micro SD dengan (misal) Class 10 memungkinkan kamera untuk menyimpan data gambar pada tingkat kecepatan yang jauh lebih tinggi dan bila dibandingkan dengan Micro SD Class 2, 4 atau 6, dengan kartu kelas yang lebih tinggi, kamera tidak harus berhenti dan menunggu buffer untuk mengosongkan sebelum mengambil gambar kembali, dan membuatnya dapat terus men-shoot.

Bila anda memakai ponsel android misalnya dengan kartu kelas yang lebih tinggi dapat menghandle perpindahan data dengan cepat misal dari ponsel anda ke komputer atau bila anda menginstall banyak game High Definition dan disimpan di Micro SD tentunya game tersebut dapat terbaca dengan lancar juga cepat dan mengurangi hal-hal semacam hang atau lag.

____________________

If you are using android phone card for example with a higher class can handle fast data transfer for example from your phone to your computer or when you install a lot of High Definition gaming and stored in Micro SD course, the game can be read smoothly and quickly also reduces the that kind of hang or lag.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here