Slideshow

Artikel Terbaru

Pages

Wednesday, January 16, 2013

Home » » HTC Opera UL, Nama Ponsel Baru Facebook

HTC Opera UL, Nama Ponsel Baru Facebook

Ingat rumor tentang Facebook yang akan merilis ponsel? Ketika itu, Facebook dikabarkan merangkul HTC Corp sebagai mitra produsennya.

Rumor itu kini menemui titik terang. Pocket-lint secara eksklusif menyatakan bahwa ponsel Facebook itu benar adanya, dan sedang dikembangkan. Perangkat misterius itu baru-baru ini muncul di pengujian benchmark dengan nama: HTC Opera UL.

Menurut sumbernya, HTC Opera UL adalah produk OEM (original equipment manufacturer) yang disiapkan untuk menjadi jawara social networking. Ini menunjukkan semakin kuat pula ramalan bahwa Facebook benar-benar akan merilis ponselnya sendiri.

Tidak perlu menarik kesimpulan buru-buru, sampai Facebook benar-benar mengakuinya. Memang, sumber yang sama mengatakan, "Produk ini meleset dari jadwal peluncuran." Tidak ada yang bisa menebak kapan ponsel perdana Facebook ini akan meluncur ke pasar.

Tetapi, setidaknya, sekarang dua misteri sudah terpecahkan. Pertama, rumor bahwa produsen HTC tengah menggodok ponsel Facebook adalah benar. Kedua, misteri HTC Opera UL adalah nyata, dan ini menjadi produk andalan Zuckerberg dan tim untuk terjun pertama kali ke pasar smartphone.

Sekilas mengenai hasil uji benchmark NenaMark 2, HTC Opera UL kemungkinan akan muncul dengan prosesor 1,4 GHz, tapi tidak diketahui apakah sudah quad-core, dual-core, atau masih single-core. Untuk grafis, ponsel pintar itu akan mengadopsi Qualcomm Adreno 305, yang menyuguhkan layar HD 720p. Satu lagi yang tidak kalah penting, OS Android 4.1.1 Jelly Bean akan menghuni sistem operasi.



Artikel Terkait:

0 komentar:

Post a Comment

No Spam, ada spam saya hapus

Ping your blog in here